WELCOME...............!!!!

^_^ AINI PLANOLOGI'S BLOG ^_^
JAGALAH BUMI KITA DARI TANGAN-TANGAN MANUSIA TAK BERTANGGUNG JAWAB

Senin, 16 Agustus 2010

CITA-CITA


waktu kecil kita sering mendapatkan pertanyaan mengenai cita-cita entah itu dari orang tua,kerabat dekat ataupun teman kita sendiri. cita-cita memang suatu impian sesorang yang ingin sekali dicapai. zaman kecil dulu semakin tinggi cita-cita rasanya kita akan semakin bangga. banyak anak-anak menargetkan cita-cita hanya karena gengsi-gengsian dengan temannya. "aku ingin jadi astronout, km ingin jadi apa" tanya seorang teman pada teman yang lain. "aku mau jadi dokter" "kalo aku jadi insinyur atau polisi" jwab satunya lagi.

sejak sebelum sekolah TK sampai SMP aku masih memiliki cita-cita menjadi dokter. rasa-rasanya masa depan seorang doktersangat cerah, waktu itu aku ingin sekali menjadi dokter spesialis anak, mungkin karena aku juga suka dengan anak kecil. tapi semua itu berubah ketika aku memasuki bangku SMA, ketika aku bersekolah di sekolah unggulan dan masuk di kelas unggulan. aku bertemu teman-teman baru dengan kemampuan semuanya yang diatas rata-rata. mulai saat itu aku merasa kalah bersaing dan sudah sedikit mengerti kemampuan diri sendiri. sejak itu aku mulai mencari cita-cita baru. ingin menjadi ahli gizi, ingin menjadi pemimpin rumah sakit yang katanya harus kuliah di jur Kesmas, ingin jadi dokter hewan aja (padahal aku takut hewan), ingin jadi bidan, dan banyak lg.... semua impianku itu tidak jauh dari kesehatan.

Tetapi Allah lebih tau mana yang terbaik bagi hambanya... semuanya sudah ditakdirkan Allah, tinggal manusia menjalankannya dengan sabar dan ikhlas... aku sekarang malah kuliah di fakultas teknik jurusan PERENCANAAN WILAYAH DAN KOTA (PLANOLOGI)... kegagalan tes demi tes yang aku alami membuat aku trauma dengan bidang kesehatan, mungkin takdirku memang bukan di kesehatan jadi sesering apapun aku tes tetap aja gak diterima... kegagalan itu sempat membuat aku sangat2 down, aku merasakan roda berputar dan saat itu aku berada di bawah. setelah aku merasakan lancarnya belajar dan mendapatkan sekolah unggulan dengan nilai yang baik pula, saat itu semuanya berbalik arah, aku merasakan kegagalan yang jujur belum aku rasakan sebelumnya. Tuhan maha adil dan bijaksana, Dia tau mana yang baik dan yang buruk bagi hambanya.

setelah sekarang duduk di bnagku kuliah, aku mulai bertanya-tanya lagi. mau jadi apa aku ini? planner kah? mau banget.... tapi bagaimana caranya???? jadi dosenkah? kul lagi dan jd dosen dmana???? PNS kah? boleh juga... tapi masih pengen berpetualang dulu.... aq pengen dapat proyekan2 dulu, belajar bersosialisasi di lapangan yang sebenarnya... aaaarrggghhh pengen >.< (siapapun ayo dunk ajak aku, pengen nambah pengetahuan n belajar ne..heheh mupeng bgt)

semua itu impian dan cita-cita yang harus dicapai lebih karena tuntutan hidup.... tapi jujur sejujur-jujurnya impian seorang wanita yang sangat mulia di dalam hatinya adalah ingin menjadi istri yang baik. memiliki keluarga yang utuh, harmonis. melahirkan anak yang sempurna dan akur dengan keluarga pasangannya.... sungguh indah bukan? ku ingin seperti itu.... (rada norak tapi emang gitu keadaanya. akun mulai memikirkan itu sejak smp, ketika temenku menanyakan kembali apa cita-citaku? aku bilang ibu rumah tangga yang baik ehhehe tapi temenku itu cepat menyadarkan aku dengan pertanyaan "kalo km gak kerja, trus suamimu meninggal mau dikasih makan apa anakmu??". aku langsung meralat dengan menjawab menjadi wanita karir, sekligus jadi istri dan ibu yang baik..... heheheh

Bagi semua lelaki di dunia ini jangan pernah menyakiti hati seorang wanita apalagi pasangannya, tidak taukah anda kalau anda dilahirkan dari rahim seorang wanita? apa yang anda rasakan jika ibumu disakiti seperti tu? atau saudara wanitamu diperlakukan seperti itu?

para lelaki yang suka menyakiti pasangannya tidakubahnya seekor hewan yang memakan anggota keluarganya sendiri.....



1 komentar:

  1. Maaf... Sy tidak tau apa ini cara kebetulan saja atau gimana. Yg jelas sy berani sumpah kalau ada ke bohongan sy sama sekali. Kebetulan saja buka internet dpt nomer ini +6282354640471 Awalnya memang sy takut hubungi nomer trsebut. Setelah baca-baca artikel nya. ada nama Mbah Suro katanya sih.. bisa bantu orang mengatasi semua masalah nya. baik jalan Pesugihan dana hibah maupun melalui anka nomer togel. Setelah sy telpon melalui whatsApp untuk dengar arahan nya. bukan jg larangan agama. Tergantung dari keyakinan dan kepercayaan saja. Biarlah Orang pada ngomong itu musrik hanya tuhan yg tau. mungkin ini salah satu jalan rejeki sy. Syukur Alhamdulillah melalui bantuan beliau benar2 sudah terbukti sekarang. Amin

    BalasHapus

Powered By Blogger